2 Beasiswa Terpopuler Dari Pemerintah Indonesia

2 Beasiswa Terpopuler Dari Pemerintah Indonesia

PesanBeasiswa | Selain Beasiswa LPDP, Pemerintah juga memiliki beasiswa lain yang tak kalah populer.

Berikut 2 Beasiswa Terpopuler dari Pemerintah Indonesia. Beasiswa Dikti dan Beasiswa Unggulan.

Beasiswa DIKTI

Beasiswa DIKTI adalah program beasiswa sarjana, beasiswa S2, dan bea siswa S3. Manfaat yang ditawarkan termasuk biaya kuliah, biaya hidup dan biaya perjalanan. Tujuan dari Beasiswa DIKTI yaitu siswa, guru dan tenaga kependidikan.

Ada 6 jenis beasiswa DIKTI:

➧ Beasiswa Bidik Misi

Bidik Misi Scholarship adalah program beasiswa yang ditujukan untuk siswa dengan keterbatasan ekonomi. Beasiswa ini menawarkan kesempatan untuk melanjutkan studi Diploma, S1 dan S2.

Pendaftaran dilakukan online di situs web dengan periode pendaftaran Januari.

Manfaat beasiswa Bidik Misi S1 yang ditawarkan adalah SNMPTN, SBMPTN, biaya hidup sementara, biaya perjalanan, biaya kuliah, biaya hidup subsidi. Sedangkan alokasi Beasiswa Bidik Misi yang ditawarkan tergantung pada biaya kuliah, seperti pendaftaran, SPP, tugas buku, tesis, seminar dan biaya kuliah lainnya, biaya transportasi pulang pergi, asuransi kesehatan, visa, penugasan hidup bulanan, penugasan kedatangan, dll.

➧ Beasiswa Universitas Master untuk Pendidikan untuk Doktor (PMDSU)

Program Beasiswa Pendidikan untuk Studi Sarjana (PMDSU) ditujukan untuk lulusan S1 terbaik di Indonesia yang ingin menjadi profesor dengan memperoleh studi PhD (S3) selama empat tahun.

Beasiswa PMDSU termasuk biaya penelitian / penelitian kelompok, fasilitas penelitian outsourcing di rumah dan di luar negeri, biaya seminar, biaya kuliah (SPP / UKT), biaya hidup dan subsidi siswa, dan biaya administrasi.

Pendaftaran beasiswa dapat diverifikasi sekitar bulan April atau Mei melalui halaman beasiswa DIKTI.

➧ Beasiswa untuk peningkatan kinerja akademik (PPA)

Beasiswa PPA atau Prestasi Akademik Mejement adalah program beasiswa yang ditawarkan kepada mahasiswa yang lulus atau mengejar studi universitas di universitas swasta atau negara di Indonesia.

Beasiswa ini bertujuan untuk membantu siswa dengan biaya pendidikan. Penerima beasiswa PPA akan menerima bantuan keuangan untuk pendidikan 350/bulan.

➧ Beasiswa pendidikan pascasarjana dalam negeri

Beasiswa pendidikan dalam negeri pascasarjana adalah program beasiswa yang diberikan oleh DIKTI untuk guru atau tenaga kependidikan di lingkup Kementerian Riset dan Teknologi dan DIKTI.

Beasiswa ini terbuka bagi para profesor dari universitas negeri dan swasta. Beasiswa ini menawarkan kesempatan untuk melanjutkan studi S2 dan S3 di universitas nasional.

Pendaftaran dilakukan online di situs web DIKTI dengan periode pertama dimulai pada awal April.

Manfaat yang ditawarkan adalah biaya sekolah, biaya hidup, biaya residensi, biaya penelitian, biaya buku dan biaya perjalanan.

➧ Beasiswa untuk studi pascasarjana di luar negeri

Beasiswa ini menawarkan kesempatan bagi para guru, staf kependidikan dan politeknik / calon vokasional untuk melanjutkan studi mereka di S2 atau S3 di universitas asing.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui situs web DIKTI dengan periode pendaftaran dari Februari hingga Juni.

Manfaat yang ditawarkan termasuk biaya, biaya hidup, tunjangan keluarga, tiket pesawat, asuransi kesehatan dan biaya pemesanan, subsidi kedatangan, biaya program khusus, biaya tesis / disertasi, biaya pendaftaran universitas.

➧ Beasiswa untuk Peningkatan Kualitas Publikasi Internasional (PKPI)

Beasiswa untuk Peningkatan Kualitas Publikasi Internasional (PKPI) ditujukan untuk mahasiswa S3 yang ingin membuat publikasi internasional dalam jurnal internasional terkemuka, seperti menulis artikel / artikel dengan mitra di luar negeri, melakukan perbaikan atau memperkuat karya seni atau kerajinan, atau melakukan penelitian laboratorium tambahan) yang tidak mungkin di Indonesia.

Beasiswa PKPI adalah program tanpa judul yang berlangsung minimal empat bulan. Beasiswa ini termasuk biaya bank, biaya hidup, asuransi kesehatan, harga buku dan tiket pesawat pulang pergi.

Informasi lengkap silahkan cek di halaman web DIKTI.

BEASISWA UNGGULAN

Beasiswa Unggulan adalah program beasiswa yang ditawarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia (Kemendikbud) kepada masyarakat Indonesia dengan memberikan kesempatan untuk studi sarjana, master dan doktor di dalam negeri dan luar negeri.

Ada 4 jenis beasiswa unggulan:

➧ Beasiswa Mahasiswa Prestasi/ Masyarakat Berprestasi

Program beasiswa komunitas yang luar biasa ini adalah program beasiswa bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan studi mereka di tingkat sarjana S1 (S1), master (S2) dan / atau doktor (S3). 

Pendaftaran dilakukan secara online di sini.

Manfaat yang ditawarkan untuk program National Achievement Community Scholarship adalah biaya kuliah, biaya hidup, biaya penelitian, tingkat buku, biaya asuransi, tingkat kelulusan. 

Sementara manfaat yang ditawarkan untuk program ini di luar negeri adalah biaya sekolah, biaya hidup, biaya visa, biaya penelitian, tarif buku, biaya masuk, biaya asuransi, biaya transportasi tujuan studi.  

Untuk pendaftaran dibuka dalam dua gelombang. Gelombang 1 pada bulan Januari sedangkan gelombang 2 dibuka pada bulan Juni.

➧ Beasiswa Pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Beasiswa ini adalah program beasiswa yang bertujuan untuk mendorong karir profesional untuk mempersiapkan para profesional untuk menjadi lokomotif Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

Program ini menawarkan kesempatan untuk belajar S2 dan S3. 

Manfaat yang diberikan untuk studi nasional adalah biaya sekolah, biaya hidup, biaya penelitian, biaya buku, biaya transportasi tujuan studi dan subsidi kedatangan. Saat belajar di luar negeri termasuk biaya kuliah, biaya hidup, penelitian, tarif buku, biaya transportasi tujuan studi, subsidi kedatangan, visa dan biaya asuransi. 

Untuk pendaftaran dibuka dalam dua gelombang. Gelombang 1 pada bulan Januari sedangkan gelombang 2 dibuka pada bulan Juni.

➧ Beasiswa CIMB Niaga Teachers

Program Beasiswa Niaga Master CIMB adalah program beasiswa yang bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan NIMAG Bank of CIMB, yang bertujuan untuk mendidik kehidupan bangsa melalui peningkatan kualitas dan profesionalisme guru.

Program Beasiswa Guru Niaga CIMB ditujukan bagi para guru untuk melanjutkan studi mereka di tingkat Master (S2) di Universitas Padjadjaran, Universitas Gajah Mada dan Universitas Hasanuddin dengan program studi terakreditasi A di fakultas Ekonomi. 

Manfaat yang ditawarkan adalah biaya kuliah, biaya hidup, biaya tesis dan biaya memberi / pengembangan pribadi. 

Pendaftaran dilakukan online di sini.

➧ Hibah Bantuan (non-sarjana)

Beasiswa Bantuan adalah program beasiswa yang bertujuan untuk mendorong kreativitas peneliti, penulis, pencipta, seniman / budayawan, jurnalis, atlet, tokoh di bidang pendidikan dan kebudayaan, serta pejabat publik (PNS) dari Kementerian Pendidikan dan budaya. 

Tujuan dari beasiswa ini adalah peneliti, penulis, pencipta, seniman / budayawan, wartawan, atlet, PNS Kemendikbud, tokoh. Komponen beasiswa adalah komponen yang mendukung aktivitas / kreativitas yang diajukan oleh orang yang bersangkutan dan dievaluasi oleh Tim Kantor Perencanaan dan Kerjasama Eksternal.

Informasi lengkap Beasiswa Unggulan.

0 Response to "2 Beasiswa Terpopuler Dari Pemerintah Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel