Kisah Sukses Natali Ardianto CTO Tiket.com

Kisah Sukses Natali Ardianto CTO Tiket.com

Profil Tokoh | Kali ini akan membahas anak muda yang sukses di bidang Entrepreneurship. Ia adalah Natali Ardianto, co-founder Tiket.com. Natali Ardianto lahir di Jakarta, tanggal 25 Desember 1980.

Natali Ardianto memiliki latar belakang yang berhubungan dengan IT. Ia seorang co-founder dan CTO Tiket.com. Tiket.com merupakan sebuah situs yang berhubungan dengan jasa travel.

Ia merupakan lulusan sarjana ilmu komputer Universitas Indonesia. Pengalaman entrepreneurship dimulai dari pembentukan company pertamanya, yaitu urbanesia.com yang sudah diakui oleh kompas digital. Begitu juga dengan Golfnesia system yang merupakan hasil kerjasama Japan-Indonesia Joint Investment.

Banyak prestasi yang ia raih, salah satunya ia mendapatkan 2 buah penghargaan the most intelligent CIO dan the best CIO pada tahun 2015. Selain itu ia mendapatkan penghargaan the best IT System pada tahun 2015.

Kesuksesan perusahaan Tiket.com terlihat dari keberhasilannya dalam menjual lebih dari 3 juta tiket pada tahun 2015. Pertumbuhan ekonomi perusahaan sebesar 300%, perhari terjual 1000 tiket di tahun 2015.

Saat ini usia Tiket.com sudah mencapai 6 tahun perjalanan dan pada tahun 2016 memiliki 250 karyawan. Bahkan tahun 2016 omset Tiket.com sudah bernilai 4 triliun.

Tiket.com merupakan industri IT di Indonesia yang selalu naik setiap tahun sejak 2013 - 2015. Potensi ini diprediksi semakin membesar pada tahun-tahun berikutnya.

Berdasarkan berita, Natali Ardianto mengundurkan diri dari jabatan Tiket.com sejak Januari 2018. Saat ini ia resmi menempati posisi baru sebagai CTO EmasDigi. EmasDigi merupakan sebuah startup yang fokus pada layanan jual beli emas online.

Baca Juga: Peluang Menjadi Entrepreneur di Indonesia

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kisah Sukses Natali Ardianto CTO Tiket.com"

Post a Comment