Kisah Sukses Marty Natalegawa

Kisah Sukses Marty Natalegawa

Profil Tokoh | Marty Natalegawa memiliki nama lengkap Dr. Raden Marty Muliana Natalegawa. Ia lahir di Bandung, 22 Maret 1963.

Marty Natalegawa merupakan Menteri Luar Negeri Indonesia sejak 22 Oktober 2009 sampai 20 Oktober 2014.

Ia mulai merantau meninggalkan Indonesia untuk sementara waktu. Saat itu umurnya baru 9 tahun, tetapi sudah mengenal dunia internasional.

Ia lanjut sekolah ke Singapura setelah lulus dari SD di Jakarta. Kemudian meneruskan sekolahnya pada tingkat SMP hingga master di Inggris.

Marty S1 di London School of Economics and Political Science, University of London tahun 1984. Ia mengambil jurusan Hubungan Internasional.

Kemudian melanjutkan S2 dan meraih gelar Master of Philosophy in International Relations, Corpus Christy College, Cambridge University tahun 1985. dan Mendapatkan gelar Doktor Philosophy in International Relations dari Australian National University, Australia tahun 1993.

Sejak kecil Marty belajar bahasa inggris hanya bermodalkan kamus, hingga ia sukses sampai gelar doktornya.

"Yang namanya kebaikan, bisa didengar oleh orang tuli dan dilihat oleh orang buta"

Kalimat diatas sangat terkenal, sehingga membuat Marty Natalegawa dikenal banyak pihak.

Marty mengabdi kepada bangsa dan negara selama 30 tahun, tepatnya di Kementerian Luar Negeri.

Sebelum menjabat sebagai menteri, ia menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Inggris dan Duta Besar RI untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Fakta menarik dari Marty Natalegawa. Pada 4 Maret 2008, ia menjadi perwakilan Indonesia pada saat PBB memutuskan untuk menjatuhkan sanksi bagi Iran atas sengketa atom. Ia menyatakan tidak setuju atas sanksi baru bagi Iran. Padahal dewan lainnya menyatakan setuju terhadap sanksi baru tersebut.

Baca Juga: Kisah Sukses Ridwan Kamil

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kisah Sukses Marty Natalegawa"

Post a Comment