Pesan Inspiratif: Menimba Ilmu di Rumah Kepemimpinan

Pesan Inspiratif | Jangan ragu kenapa Tuhan menempatkan kita pada situasi yang sulit, bahkan permasalahan dan kesibukan mulai menyerang. Jika kita menganggap itu baik, tak lain hanya untuk membawa kita dalam meraih kompetensi baru, lalu meningkatkan potensi baru ditempat itu. Tempat yang menjadi wadah pembelajaran, berproses menjadi manusia berkarakter dan menjadi pemuda impian masa depan. Sungguh tempat ini akan menjadi fondasi dalam mengatasi tekanan dan desakan dari berbagai permasalahan. Tempat itu adalah Rumah Kepemimpinan.

Sejak awal menjadi peserta Rumah Kepemimpinan, memang gak ada rasa takut untuk berasrama, karena sejak smp saya sudah terbiasa berasrama dan tinggal di pesantren. Di era sekarang, Rumah Kepemimpinan sebagai pesantren modern yang menjadi tempat untuk menjadikan manusia yang lebih baik dan berkarakter.

Berbagai program sudah saya ikuti, merasakan betul bagaimana asrama ini mengubah dan memberikan pertanyaan sederhana tapi bermakna, "Apa Tujuan Hidup Saya? Pertanyaan itu begitu komplek dan menantang, hanya bisa dijawab melalui program pembinaan Rumah Kepemimpinan.

Tinggal di asrama ini banyak dinamika yang penuh dengan esensi kehidupan. Dengan berbagai pembinaan, baik program harian, pekanan, bulanan dan agenda spesial sudah saya ikuti dengan penuh semangat yang membaja, tekad kuat, dan yang pasti dengan kesabaran yang selalu dijaga, karena banyaknya konflik yang harus dipecahkan.

Setiap semester juga diadakan evaluasi, untuk menitik kembali apa kontribusi yang telah diberikan selama ini. Bagaimana diri ini menjadi muslim produktif, mahasiswa pergerakan dan mahasiswa berprestasi. Semua itu hanya ada dan didapatkan melalui pembinaan Rumah Kepemimpinan. Aktivitas harus seimbang (berkontribusi), menjadi calon pemimpin sejati.

Rumah Kepemimpinan mengajarkan saya bagaimana selalu memegang nilai ROOM-PK (Rendah Hati, Open Minded, Objektif, Moderat, Prestatif, dan Kontributif).

Bicara kehidupan berasrama, terkadang saya merasa kehilangan sebuah "keseimbangan". Tuntutan amanah banyak memanggil sehingga kadang lupa akan prioritas amanah lain yang juga butuh kehadiran. Ditempat inilah kita belajar, selalu menjaga time management, dan selalu mengevaluasi diri.

Sudah banyak pembinaan yang saya lewati diasrama ini. Sehingga harapannya pembelajaran ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri untuk selalu berkontribusi sebagai pemimpin masa depan.

Rumah Kepemimpinan mengajarkan bagaimana cara hidup untuk sukses, bukan apa itu hidup dan apa itu sukses.

0 Response to "Pesan Inspiratif: Menimba Ilmu di Rumah Kepemimpinan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel